Kamis, 28 November 2013

RENDERING

Rendering adalah proses menghasilkan gambar dari model ( atau model dalam apa yang secara kolektif bisa disebut sebuah file adegan ) , melalui program komputer . Selain itu, hasil dari model seperti itu bisa disebut sebuah render . Sebuah file adegan berisi objek dalam struktur bahasa atau data yang didefinisikan secara ketat , itu akan berisi geometri , sudut pandang , tekstur , pencahayaan , dan informasi naungan sebagai deskripsi adegan virtual. Data yang terkandung dalam file adegan ini kemudian diteruskan ke program render untuk diproses dan output gambar digital atau raster grafis file gambar . Istilah " render " mungkin dengan analogi dengan " render artis " dari sebuah adegan . Meskipun rincian teknis dari metode render bervariasi , tantangan umum untuk diatasi dalam menghasilkan gambar 2D dari representasi 3D disimpan dalam file adegan diuraikan sebagai pipa grafis sepanjang perangkat render , seperti GPU . Sebuah GPU adalah perangkat tujuan-dibangun dapat membantu CPU dalam melakukan perhitungan render kompleks . Jika adegan adalah untuk melihat relatif realistis dan dapat diprediksi di bawah pencahayaan virtual, perangkat lunak render harus memecahkan persamaan rendering. Persamaan render tidak memperhitungkan semua fenomena pencahayaan , tetapi model penerangan umum untuk komputer-generated imagery . ' Rendering ' juga digunakan untuk menggambarkan proses menghitung efek dalam program editing video untuk menghasilkan output video akhir .
Rendering merupakan salah satu sub - topik utama dari komputer grafis 3D , dan dalam praktek selalu terhubung dengan yang lain . Dalam pipa grafis , itu adalah langkah besar terakhir , memberikan penampilan akhir untuk model dan animasi . Dengan meningkatnya kecanggihan komputer grafis sejak 1970-an , telah menjadi subjek lebih jelas .
Rendering telah menggunakan dalam arsitektur , video game , simulator , film atau efek visual TV , dan visualisasi desain , masing-masing menggunakan keseimbangan yang berbeda fitur dan teknik . Sebagai sebuah produk , berbagai renderers tersedia . Beberapa diintegrasikan ke dalam pemodelan dan animasi paket yang lebih besar , ada pula yang berdiri sendiri , beberapa proyek open source gratis . Di bagian dalam , penyaji adalah sebuah program dengan hati-hati rekayasa , berdasarkan campuran selektif disiplin yang berkaitan dengan : fisika cahaya , persepsi visual , matematika dan pengembangan perangkat lunak .
Dalam kasus grafis 3D , render dapat dilakukan perlahan-lahan , seperti pada pra - rendering, atau secara real time . Pre - render adalah proses komputasi secara intensif yang biasanya digunakan untuk pembuatan film , sedangkan real- time rendering sering dilakukan untuk video game 3D yang mengandalkan pada penggunaan kartu grafis dengan akselerator 3D hardware 

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Rendering_(computer_graphics).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar